Petanesia Gelar Seminar Ideologi Pancasila Bertajuk Menuju Pemilu Damai 2024

a
adminKamis, 23 November 2023
Petanesia Gelar Seminar Ideologi Pancasila Bertajuk Menuju Pemilu Damai 2024

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Organisasi Kebangsaan Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia mengadakan Seminar Ideologi Pancasila bertajuk Menuju Pemilu Damai 2024.


Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 22 November 2023 bertempat di KHAS Hotel Pekalongan, Jawa Tengah dengan diikuti ratusan peserta.


Adapun penyelenggaraan Seminar Ideologi Pancasila kali ini diadakan dengan tujuan untuk menangkal hoax ataupun hate speech yang dapat menyulut konflik sosial dan berdampak luas pada disintegrasi bangsa di tengah suasana politik Pemilu 2024.


Oleh karena itu, Seminar bertajuk Menuju Pemilu Damai 2024 ini diadakan sebagai bentuk dukungan Petanesia terhadap bangsa dan negara dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara menuju pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.


Sekretaris Jenderal DPP Petanesia Shidiq Murtadho mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menerapkan nilai-nilai Ideologi Pancasila.


Adapun nilai-nilai Ideologi Pancasila tersebut ditegaskan Bung Shidiq dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.


"Seminar pada hari ini adalah untuk menumbuhkembangkan pada generasi muda, khususnya yang ada dalam kegiatan seminar ini untuk menerapkan nilai-nilai ideologi pancasila dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 supaya berlangsung aman, damai, dan kondusif," ujarnya.


Bung Shidiq juga berharap dengan adanya kegiatan ini generasi muda maupun kader Petanesia dapat berperan aktif menjaga netralitas mewujudkan Pemilu damai 2024.


"Harapannya para generasi muda yang tergabung dalam Petanesia khususnya bisa mangayubagyo ikut berperan aktif acara lima tahunan, yakni Pemilihan Umum 2024," tandasnya.


Sementara itu, peserta seminar Ideologi Pancasila, Hidayatul Latifah mengatakan terkait dirinya sebagai Gen Z lebih melek politik.


Ia pun mengajak seluruh Gen Z untuk menggunakan hak pilih karena satu suara dapat menentukan arah masa depan bangsa.


"Saya sebagai Gen Z jadi lebih melek politik untuk bisa ikut berpartisipasi di Pemilu 2024, jadi khusus buat kalian para Generasi Z untuk gunakan hak pilih kalian karena suara kalian menentukan arah masa depan bangsa," ungkapnya.


Hidayatul juga berharap nantinya Petanesia dapat memberi dampak positif kepada masyarakat terkait pemahaman nilai-nilai Pancasila.


"Semoga Petanesia kedepannya dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya dalam mengenalkan dan menjadikan masyarakat lebih mencintai pancasila," imbuhnya.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads