Petanesia Ikut Meriahkan Kirab Merah Putih dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

a
adminJumat, 06 Oktober 2023
Petanesia Ikut Meriahkan Kirab Merah Putih dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia ikuti kegiatan kirab merah putih dalam rangka peringatan hari kesaktian pancasila.


Kegiatan kirab merah putih ini digelar pada Minggu,1 Oktober 2023 bertempat di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.


Adapun kegiatan ini diawali dengan titik start kirab merah putih yang terbagi menjadi 5 titik.


Kelima titik start tersebut diantaranya teridir dari wilayah Wonobodro, Limpung, Ujungnegoro, dan Warungasem dengan finish akhir di Pendopo Kabupaten Batang dan dilanjutkan dengan jalan kaki bersam menuju Taman Makam Pahlawan Kadilangu Batang.


Berdasarkan pemantauan redaksi Petanesianews.com, terlihat sejumlah peserta berjalan membawa foto pahlawan revolusi saat Kirab Merah Putih.


Adapun kegiatan Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti sekitar 4.500 orang yang mengarak foto pahlawan revolusi dan bendera merah putih sepanjang sekitar satu kilometer.


Tujuan dari Kirab Merah Putih itu sendiri bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan revolusi dan meningkatkan ideologi bangsa kepada seluruh lapisan masyarakat. 


Sementara itu, Kirab Merah Putih yang diadakan bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila ini juga sebagai ideologi yang dapat mempersatukan bangsa dan negara ini.


Tak hanya itu, pada peringatan hari kesaktian Pancasila ini juga dapat dijadikan sebagai ajang mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, kebaikan kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup yang dapat mempersatukan seluruh elemen bangsa, negara dan rakyat Indonesia.


Harapan dengan adanya pelaksanaan Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila ini diantaranya guna mengenang jasa pahlawan revolusi dan meningkatkan ideologi bangsa kepada seluruh lapisan masyarakat.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads