Petanesia Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 di Kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

a
adminKamis, 17 Agustus 2023
Petanesia Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 di Kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya

BAGIKAN :

Petanesianews.com - Organisasi Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia ikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78.


Upacara peringatan HUT RI Ke-78 ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapten Infantri Muhammad Muntolib.


Sementara itu, Peltu Marinir Sutrisno bertindak sebagai kompandan upacara dan Ipda Purwoko Hadi sebagai perwira upacara.


Pelaksanaan upacara HUT RI Ke-78 ini diselenggarakan di halaman Kediaman Maulana Habib Luthfi bin Yahya yang bertempat di Jalan Dr. Wahidin No. 70 Noyontaansari Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.


Upacara peringatan HUT RI Ke-78 diikuti oleh TNI, POLRI, ASN, pejabat terkait, dan Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan dan undangan lainnya bersama warga masyarakat.



Gus Nif anggota Dewan Fatwa Kebangsaan (DFK) Petanesia mengatakan bahwa momentum proklamasi harus dijadikan untuk mengingat perjuangan syuhada.


"Momentum proklamasi ini kita diingatkan bahwa kemerdekaan bukan hal yang murah, itu diperjuangkan dengan tetesan darah ribuan syuhada kita, keringat, cucuran dan nyawa," ujarnya.


Lebih lanjut, Gus Nif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merenung atas rasa syukur kemerdekaan yang telah diberikan.


Gus Nif juga turut mengajak partisipasi masyarakat Indonesia untuk meneladani semangat para pejuang bangsa.


"Maka di momentum ini mari kita merenung bagaimana kita sebagai anak bangsa, bagian daripada anak bangsa untuk mensyukurinya bagaimana meneladani semangat pejuang kita," tegasnya.


Gus Nif menambahkan bahwa memasuki tahun politik ini nantinya dapat mempunyai pemimpin yang mempunyai jiwa nasionalis.


"Semoga di tahun politik ini kita berfikir jernih dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mempunyai rasa nasionalme, rasa bisa memimpin mengayomi masyarakat dan Petanesia menjadi satu diantara perekat bangsa ini," imbuhnya.(*)


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads