PETANESIA siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Dalam Negeri dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan

a
adminKamis, 13 Juni 2024
PETANESIA siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Dalam Negeri dalam rangka penguatan wawasan kebangsaan

BAGIKAN :

Jakarta - Kemendagri RI melalui Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan menerima silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) pada Selasa, 11 Juni 2024 bertempat di gedung Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri. 


Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergi serta berkolaborasi DPP PETANESIA dengan Kemendagri RI. Turut hadir pada silaturahmi ini yaitu Ketua Umum DPP PETANESIA Bung Eko Priyono, S.Pi., Heri Suyanto Sekertaris Jenderal DFK DPP PETANESIA, H. Ikhwanuddin (Waka I DPP PETANESIA), Susianah Afandi, Bahrul Ansori, Khusniati (Ketua DPP PMPI), dan Wahib Ahmad (Sekjend DPP PMPI). 


Ketua Umum DPP PETANESIA Bung Eko Priyono mengatakan PETANESIA sebagai organisasi kebangsaan turut andil sebagai penyumbang kader penggerak kebangsaan. "Dalam hal ini bahwa PETANESIA, PMPI menjadi organisasi yang menyumbang kader penggerak kebangsaan," ungkap Bung Eko.


Bung Eko Priyono juga merekomendasikan kepada Kemendagri RI, untuk mengusulkan Penataran P4 untuk memberikan edukasi kepada pelajar.


"Penataran P4 untuk memberikan edukasi kepada pelajar baik ditingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Agar anak bangsa memahami dan mendalami tentang kebangsaan dan cinta tanah air dari dini," ungkapnya.


Karena memberikan edukasi kepada siswa-siswi di tingkat TK, SD, SMP, dan SMA ini sangat penting. Hal ini agar anak-anak bangsa dapat memahami secara mendalam tentang kebangsaan dan cinta tanah air dari sejak dini. 


Harapan dengan adanya silaturahmi antara DPP PETANESIA dan Kementerian Dalam Negeri ini menjadi spirit bersama-sama dalam menguatkan rasa cinta tanah air dari sejak dini.


Sumber: Media Petanesia

Editor: Saeful

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads