PPUIN Gelar Diklat Nasional Paricara Usada Nusantara Tingkat Lakra dan Madya

a
adminRabu, 29 Juni 2022
PPUIN Gelar Diklat Nasional Paricara Usada Nusantara Tingkat Lakra dan Madya

BAGIKAN :

Bogor- Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN) adakan kegiatan pendidikan dan latihan tingkat nasional paricara usada nusantara tingkat lakra dan madya yang diselenggarakan pada 20-26 Juni 2022 bertempat di Asrama PMPP TNI Jl. Anyer Desa Tangkil Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Kegiatan ini diikuti oleh peserta dalam rangka mendidik dan melatih Anggota Perkumpulan Paricara Usada Indonesia (PPUIN) untuk mendalami Keilmuan Pengobatan Tradisional dengan Modalitas PPUIN secara Kombinasi yang terdiri dari Ketrampilan, Ramuan dan Spiritual berbasis Budaya Usada Nusantara.



Dengan adanya kegiatan diklat nasional paricara usada nusantara tingkat lakra dan madya ini nantinya para Pengobat Tradisional Sang PUIN (Sang Paricara Usada Nusantara) nantinya dapat memahami teknik pengobatan Tradisional (Rerengganing) berbasis budaya usada nusantara, sehingga nanti para peserta dapat turut melestarikan dan mengembangkan modelitas yang sejajar dengan pengobatan tradisional negara lain, seperti TCM Cina dan Ayuveda India.


Harapan dengan diselenggarakan kegiatan ini nantinya Pengobatan Tradisional Indonesia (Rerengganing Nusantara) ini bisa menjadi salah satu yang di akui oleh World Health Organization.

Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads