Rakernas II Petanesia Resmi dibuka, Petanesia Siap Gelorakan Semangat Kebhinekaan Mewujudkan Indonesia Maju.

a
adminSabtu, 06 Agustus 2022
Rakernas II Petanesia Resmi dibuka, Petanesia Siap Gelorakan Semangat Kebhinekaan Mewujudkan Indonesia Maju.

BAGIKAN :

Mojokerto - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kedua Tahun 2022. Pada hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022 telah dilaksanakan Pembukan Rakernas Tahun 2022 dengan tema "Meneguhkan Semangat Kebhinekaan untuk Indonesia Maju", bertempat di Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Se-Indonesia, Almaaba, Muslimat NU Jawa Timur, PAC PERGUNU Jawa Timur, Gunungsari, PAC Ansor Jawa Timur, PC IPPNU Jawa Timur, PC PERGUNU Jawa Timur, PSMTI Mojokerto, beserta seluruh tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan kegiatan Rakernas II Petanesia.



Kegiatan ini dibuka dengan penampilan pentas seni dan budaya dilanjutkan dengan arahan dari Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia, Sekretaris Jenderal DPP Petanesia, dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto. Adapun Rangkaian acara Rakernas II Petanesia Tahun 2022 yang diselenggarakan di Mojokerto telah dimulai sejak tanggal 5 Agustus 2022 dan akan berakhir pada tanggal 7 Agustus 2022 dengan rangkaian acara sebagai berikut; Pelantikan Satuan Nasional Garda Petanesia, Pelantikan LBH Petanesia dan Pelantikan Pengurus DPC Petanesia Wilayah Jawa Timur, Pagelaran Seni Budaya, Bazar Pasar Rakyat, Sarasehan Kebangsaan, Sidang Pleno dan Sidang Komisi.


Prof. Dr. K.H Asep Saefuddin Chalim, M.Ag. membuka acara Rakernas pada hari ini, beliau berpesan semoga nantinya Rakernas ini dapat menghasilkan keputusan yang membawa manfaat terhadap bangsa, "Semoga bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan-keputusan yang membawa kiprah, membawa manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia, dan utamanya bagi terus menerusnya upaya dalam rangka terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur. Perkenankan saya membuka acara ini dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim acara Rapat Kerja Nasional II Petanesia saya nyatakan dibuka" Tuturnya


Muhammad Al Barra, Selaku Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Petanesia dalam kegiatan Rakernas II Petanesia, "Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya Rakernas Petanesia yang kedua ini, semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa kendala dan kekurangan suatu apapun" pungkasnya.


Ia juga menyampaikan apresiasi dan harapan dengan diadakan kegiatan ini nantinya dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme kepada generasi bangsa, "Saya selaku tuan rumah dan pimpinan daerah Kabupaten Mojokerto berterimakasih yang setinggi-tingginya, khususnya kepada DPP Petanesia, karena Mojokerto diberi amanah dan dipercayai untuk menyelenggarakan Rakernas yang kedua Petanesia ini, semoga agenda Rakernas yang kedua ini akan kemudian menumbuhkan kembali rasa nasionalisme generasi-generasi muda kita dan mempertebal kecintaan terhadap tanah air kita" pungkasnya.


Dengan dibukanya kegiatan Rapat Kerja Nasional II Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) nantinya dapat mewujudkan Indonesia maju dengan semangat cinta tanah air Indonesia.


Penulis: Mishbah

Publisher: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads