Pelantikan dan rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Wilayah Jawa Tengah Resmi di Lantik.25/02/2023

a
adminSabtu, 25 Februari 2023
Pelantikan dan rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Wilayah Jawa Tengah Resmi di Lantik.25/02/2023

BAGIKAN :

Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia ( PMPI) DPW Jawa Tengah Hari ini Resmi Dilantik, acara ini berlangsung di Gedung Banyu Panguripan Desa Ponggok kecamatan PolanHarjo Kabupaten Klaten Jawa Tengah.


Kegiatan ini di Hadiri oleh Forkopincam, camat PolanHarjo, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Ponggok, Hadir Pula Ketua KPPU Pusat, Kepala Kesbangpol Jawa Tengah mewakili Wakil gubenur Jawa Tengah, Ketua Umum DPP Petanesia, Ketua DPP PMPI, Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah, Rektor Universitas Tidar Magelang.


Dalam sambutan nya Ketua Umum DPP PMPI Khusniyati mengajak Ketua DPW Jawa tengah yang baru di lantik untuk segara bekerja dan tidak terpengaruh Oleh unsur politik, Khusniyati juga menyinggung soal kinerja mahasiswa nakal dalam orasi mengatas namakan rakyat, Jangan sampai Anggota PMPI dari sabang sampai marauke terlibat Politik, menjual Pancasila, menjual kemerdekaan, Kita PMPI adalah garda terdepan untuk Menjaga keutuhan NKRI dan Saya berharap DPW Jawa Tengah bisa segera membentuk DPC di seluruh Jawa Tengah, tegasnya. 



Ketua DPW Jawa Tengah Riril Widi Handoko saat di wawancarai mengatakan "Tentu berbicara organisasi Masih sangat rintisan, pertama adalah penguatan Basis, kemudian dalam rangka memperkuatkan internal juga yang pada akhirnya adalah pembentukan DPC di kota dan Kabupaten se-jawa Tengah serta Melaksanakan program kerja yang tentunya bernafaskan nafas juang Petanesia, yaitu cinta tanah air kebudayaan dan bela negara maka program kerjanya adalah yang bernuansakan seperti itu.


Bahkan kami juga akan melaksanakan amanah dari maulana Dr.(HC). Habib Muhhamad Luthfi bin Ali bin Yahya Pendiri Petanesia untuk terus bejuang dan ada salah satu Filosofi dari Beliau, tentang jati diri laut, laut yang setiap hari di isi dengan berbagai Limbah, sampah dan Sebagainya, tapi itu semua tidak mampu sampai ke tengah laut, kenapa? Karena laut punya jati diri, laut mampu memFilter apa-apa saja yang terbaik.


Laut itu air nya asin, akan tetapi apakah ikan-ikan di dalam laut rasa nya asin? namun Ikan laut masih membutuhkan garam sebelum di masak, artinya air laut tidak mengintervensi Ikan itu Sendiri. ke Tiga deras nya air hujan yang mengguyur air laut semesta ini apakah mampu mentawarkan Air Laut? laut tetap mempunyai jati Diri dengan keasinan nya.ini lah bangsa Indonesia, kalau kita semua nya bersama-sama satu Visi dan Frekuensi memiliki Filosofi Itu, pertanyaan nya cuma satu apakah rela bangsa kita terpecah belah?

Sebagai Kader Idiologis Maulana Habib Luthfi bin Yahya tidak perlu menjawab Iya atau tidak, tapi berikan Kontribusi yang datar, itulah murid yang berIdiologis, lugasnya. 


Selain statement dan Program yang di sampaikan Oleh Ketua Umum DPP PMPI dan Ketua DPW PMPI Jawa Tengah, Ketua Umum DPP Petanesia M.Eko Priyono,S.Pi. Juga memberikan ucapan Selamat kepada Ketua DPW Jawa Tengah,dan mengajak Para Hadirin untuk mengucapkan yel yel "Garuda Pancasila,Akulah pendukung mu,nanti saya ucapkan Garuda Pancasila,kalian Ucapkan Aku lah pendukung Mu,Garuda Pancasila,Dengan Semangat Hadirin langsung mengucapkan "Akulah Pendukung Mu,di sertai Riuh tepuk Tangan para Hadirin,Di Akhiri dengan Bismilah Kepada Tuhan Yang Maha Esa Membuka Rakerwil DPW PMPI Jawa Tengah, semoga lancar dan sukses, Ujarnya. 


Harapan kedepan dengan hadirnya Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) DPW Jawa Tengah semoga menjadi perekat bagi bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI.


Penulis: Nana

Editor: Saeful

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads