Rakornas DPP Petanesia, Bung Eko Priyono Ketua Umum Petanesia Tegaskan Komitmen Satu Tujuan Persatuan Indonesia

a
adminSenin, 19 Desember 2022
Rakornas DPP Petanesia, Bung Eko Priyono Ketua Umum Petanesia Tegaskan Komitmen Satu Tujuan Persatuan Indonesia

BAGIKAN :

Bandung (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP Petanesia) sukses menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan pada, 17-18 Desember 2022 bertempat di Topas Galeria Hotel Bandung, Jawa Barat.


Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia ini diikuti oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pencinta Tanah Air Indonesia yang terdiri dari kepengurusan DPW Petanesia Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten dan Lampung. Kegiatan ini juga dihadiri Badan Otonom Pencinta Tanah Air Indonesia (Banom Petanesia) yang terdiri dari Garda Petanesia Satuan Nasional, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Petanesia, Lembaga Pegiat Alam (LPA) Petanesia.


Dalam rapat koordinasi nasional ini membahas mengenai pedoman organisasi Pencinta Tanah Air Indonesia yang dapat menjadi role model berjalannya organisasi dalam memajukan dan mewujudkan organisasi yang mampu bersinergi dengan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan persatuan Indonesia.


Bung Eko Priyono S.Pi juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakornas DPP Petanesia dan juga menyampaikan pesan dari pendiri Petanesia, "Saya apresiasi acara ini dan saya sampaikan pesan dari Maulana Habib Luthfi (Pendiri Petanesia), beliau selalu menyampaikan acara Petanesia dimanapun sampaikan salam hormat saya kepada semuanya. Maka kesempatan pada sore hari ini kami menyampaikan salam hormat dari Habib Luthfi pendiri Petanesia" tuturnya.


Bung Eko Priyono juga menegaskan bahwa komitmen Petanesia ini merupakan salah satu bentuk tujuan arah gerak organisasi Petanesia, "komitmen kita bahwa Satu tujuan persatuan Indonesia Petanesia adalah membawa satu gerakan kemakmuran Indonesia itu dikutip dari pidatonya Maulana Habib Luthfi bahwa pergerakan perjuangan kemerdekaan bangsa ini dipelopori bukan hanya oleh satu orang atau kelompok tertentu, tapi dipelopori oleh seluruh suku, ras, agama yang ada di Indonesia. Tentunya ini menjadi satu komitmen kita dengan melahirkan satu tujuan persatuan Indonesia" tegasnya.


Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Petanesia untuk senantiasa menjaga Indonesia dengan persatuan dan kesatuan, "maka bersama-sama harapan beliau yakni kita tingkatkan rasa mencintai tanah air dan selalu tumbuh untuk bangsa yang kita cintai, dimana kedaulatan penuh telah diperjuangkan oleh kita punya Bapak, Kakek, leluhur. Jangan sampai dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka kewajiban kita semuanya menjaga rumah Indonesia dengan menjaga persatuan kesatuan Indonesia" ungkapnya kepada seluruh peserta Rakornas.


Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia Tahun 2022 sukses diselenggarakan dengan menghasilkan pedoman organisasi yang baik dan bisa dijadikan arah gerak organisasi yang lebih baik dan tentunya komitmen Petanesia dalam merawat kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu hal penting untuk kemajuan bangsa dan negara.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads