Resmi dilantik, DPW Petanesia Banten siap Merawat Tradisi dan Menjaga NKRI

a
adminSelasa, 08 November 2022
Resmi dilantik, DPW Petanesia Banten siap Merawat Tradisi dan Menjaga NKRI

BAGIKAN :

Banten (Petanesianews.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Provinsi Banten resmi dilantik secara langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA) pada, Selasa 8 November 2022, bertempat di Auditorium STIS NU Nusantara Tangerang. (8/11).


Kegiatan pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus DPW Petanesia Provinsi Banten dihadiri langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia yang terdiri dari M. Eko Priyono S.Pi Ketua Umum DPP Petanesia, Muhammad Izzudin Wakil Ketua Umum DPP Petanesia, D.R. Sagara S.Fil Sekretaris Jenderal DPP Petanesia, Bani Safari, S.E., M.M.; Wakil Bendahara Umu, Ahmad Carito Ketua Bidang OKK DPP Petanesia.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintah yang terdiri dari Walikota Tangerang, Forkopimda Kota Tangerang, Danrem Kota Tangerang, Dandim Tangerang, Polresta Tangerang, Kejaksaan Tangerang, Kemenag Tangerang, Ketua PW NU Banten, MUI Banten, Tokoh masyarakat, Tokoh agama hindu, Kristen, budha Katolik, dan Islam, beserta seluruh tamu undangan yang menghadiri.


Dalam kegiatan ini juga diisi orasi kebangsaan yang diisi oleh Brigjend Pol Akhmad Nurwakhid, SE. M.M.; Selaku Direktur Pencegahan Badan Nasional Pencegahan Terorisme Republik Indonesia yang bertema "Merawat Indonesia Tanggung Jawab Siapa" berlangsung dengan khidmat diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan.



Bung Eko Priyono, Ketua Umum DPP Petanesia dalam sambutannya menyampaikan pesan dari pendiri Petanesia, Habib Luthfi bin Yahya, "Habib Luthfi menyampaikan siapa saja yang menjadi pengurus dan anggota Petanesia adalah orang yang berjuang bersama kita insyaallah didalam tubuhnya mengalir darah pejuang, entah itu bapak, kakek atau buyutnya" tegasnya.


Bung Eko juga menegaskan bahwa hadirnya Petanesia untuk meneguhkan rasa semangat cinta tanah air, Usia 77 tahun untuk ukuran manusia sangatlah tua, tetapi ukuran 77 tahun untuk ukuran suatu bangsa sangatlah muda. Maka hadirnya Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) adalah meneguhkan bersama-sama rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, tandasnya.


Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah dalam sambutannya menuturkan bahwa kehadiran Petanesia di Banten dapat menjadi contoh bahwa perbedaan antar kelompok masyarakat mampu bersatu untuk menjaga Indonesia, "Kehadiran Petanesia menjadi panutan dan contoh bahwa perbedaan diantara kelompok-kelompok masyarakat ini ternyata mampu bersatu padu, mampu memajukan daerah dan tentu memajukan Indonesia", tuturnya.


Arief juga menyampaikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan Petanesia Provinsi Banten, "Selamat dan sukses atas dibentuknya Petanesia Provinsi Banten, semoga kita bersama bisa terus merawat dan menjaga NKRI untuk kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai" pungkasnya.


H. Masrukin, SH selaku Ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Provinsi Banten menuturkan bahwa Petanesia kedepan akan memberi kontribusi terhadap negeri, "atas terpanggilnya dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mana pada saat ini kita semua Petanesia berharap memberikan kontribusi sehingga NKRI tidak terpecah belah", tegasnya.


Dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Banten dapat menjadi modal besar yang dimiliki bersama dalam mendorong, memajukan Indonesia, mendorong pertumbuhan Indonesia untuk merawat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads