Resmi dilantik, DPW PMPI Jateng Beri Apresiasi Kepada DPC PMPI Kabupaten Tegal.

a
adminSabtu, 01 Juli 2023
Resmi dilantik, DPW PMPI Jateng Beri Apresiasi Kepada DPC PMPI Kabupaten Tegal.

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.com - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC PMPI) Kabupaten Tegal resmi dilantik pada Jumat, 23 Juni 2023.


Pelantikan pengurus DPC PMPI Kabupaten Tegal dilaksanakan di Gedung Adhi Darma, Klentent Hok Ie Kiong, Slawi Kabupaten Tegal.


Kegiatan pelantikan DPC PMPI Kabupaten Tegal mengusung tema "Jati Diri Insan Yang Bertuhan Menjaga Keutuhan Negara".


Adapun kepengurusan yang tergabung dalam DPC PMPI Kabupaten Tegal sendiri terdiri dari berbagai lintas agama serta universitas yang ada di Kabupaten Tegal.


Adapun kepengurusan DPC PMPI Kabupaten Tegal di nahkodai Lucky Meinadzi perwakilan dari Kejawen Maneges Tegal.


Kegiatan pelantikan turut dimeriahkan pertunjukan dari Paduan Suara dari Gereja Katolik Maria Immaculata Slawi, Barongsai Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, Tarian Jawa Gereja Kristen Jawa serta Pagelaran Budaya Wayang Golek oleh Ki Waluyo.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia M Eko Priyono didampingi Ketua DPC Petanesia Kabupaten Tegal M. Margaretta Rachmat.


Turut hadir pula, Ketua Umum DPP PMPI Khusniyati, Sekretaris Jenderal Ahmad Wahib Maulana serta Ketua DPW PMPI Jateng Riril Widi Handoko.



Ketua DPW PMPI Jateng Riril Widi Handoko turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya DPC PMPI Kabupaten Tegal.


"Pelantikan ini menjadi pelantikan DPC PMPI yang kedua se-Indonesia setelah DPC PMPI Kota Pekalongan beberapa bulan silam," ujarnya.


Lebih lanjut, Riril juga berharap nantinya para pengurus akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia


"Mudah-mudahan niat tulus kita Khidmah kepada Abah Maulana Al Habib Lutfi dan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan tantangan umat dan tantangan zaman khususnya di Kabupaten Tegal," tandasnya.


Riril menyebut bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menjaga kekuatan benteng NKRI adalah Persatuan dan kesatuan umat Beragama.


"Kita harus belajar jati diri kepada laut karena laut tetap teguh dengan pendiriannya dengan jatidirinya, Diharapkan generasi PMPI janganlah mudah dipecah belah, maka dari itu kita tetap dengan teguh menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita tercinta", tandasnya.


Ketua Umum DPP PMPI Khusniyati juga turut memberikan apresiasi terhadap kepengurusan DPC PMPI Kabupaten Tegal.


Khusni mengungkapkan bahwa saat ini telah terbentuk tiga puluh DPW PMPI di seluruh Indonesia.


"Alhamdulillah, sekarang PMPI telah terbentuk 30 DPW PMPI se-Indonesia," pungkasnya.


Ia juga berharap nantinya pada pengurus dapat menjalin kerjasama lintas organisasi kepemudaan serta lintas agama.


"Berharap DPC PMPI dapat berkolaborasi dengan berbagai lintas OKK setempat dan melakukan banyak kegiatan yang berkaitan dengan berbagai lintas agama yang berada di Kabupaten Tegal. Sesuai dengan tagline PMPI yakni merawat kebhinekaan, menjaga persatuan", ujar Khusniyati.***


Penulis: A'isy Hanif Firdaus DPW PMPI Jateng

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads