Resmi dilantik, DPW PMPI Jawa Timur Siap Gelorakan Semangat Kebhinekaan

a
adminSenin, 28 November 2022
Resmi dilantik, DPW PMPI Jawa Timur Siap Gelorakan Semangat Kebhinekaan

BAGIKAN :

Surabaya (Petanesianews.com) - Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesi (PMPI) gelar pelantikan dan deklarasi kepengurusan Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan mengusung tema "Meneguhkan Nasionalisme dengan Semangat Pancasila dan Kebhinekaan" bertempat di Suarabaya Museum (Gedung Siola) Jawa Timur. (27/11)


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh dr. Hj. Faida, MMR Mantan Bupati Jember, K.H. Khoirul Atho’ Ketua DPW Petanesia Jawa Timur, Dr. H. Shohib Rifai Ketua DPC Petanesia Kabupaten Gresik, Khusniyati S.Pd. selaku Ketua Umum DPP PMPI beserta jajaran pengurus DPP PMPI yang menghadiri.


Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Dialog Kebangsaan yang diikuti oleh seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti jalannya acara demi acara yang diselenggarakan.



K.H. Khoirul Atho' Ketua Umum DPW Petanesia Jawa Timur berpesan untuk seluruh pengurus dan peserta yang hadir untuk memperkuat perekonomian bangsa sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air dalam memajukan produk buatan dalam negeri, “dalam mencintai tanah air, kita harus ikhlas terhadap proses perbuatan keseharian kita. Karena para pemuda harus memulai rasa cinta tanah air dari hal-hal kecil yang membuat kita semakin mendalami rasa nasionalisme terhadap NKRI.” tuturnya.


dr. Hj. Faida, MMR menegaskan bahwa pemuda merupakan tonggak perjuangan dalam meneruskan keberlangsungan masa depan bangsa, "Pemuda PMPI harus mengetahui bagaimana saja cara untuk mencintai tanah air, salah satunya adalah dengan membeli produk-produk lokal yang dibuat oleh warga negara Indonesia. Tidak hanya itu, ketika produk dalam negeri semakin dikenal dan dibeli akan menumbuhkan kebangkitan ekonomi masyarakat Indonesia.” tegasnya.


Khusniyati selaku Ketua Umum dalam sambutannya menuturkan bahwa deklarasi kepengurusan PMPI Jawa Timur merupakan yang pertama kali diselenggarakan. “Jawa Timur merupakan wilayah pertama yang melakukan deklarasi serta Pelantikan untuk kepengurusan PMPI di tingkat wilayah, semoga wilayah-wilayah lain yang terdapat di seluruh Indonesia mengikuti jejak DPW Jawa Timur”, tuturnya.


Yusuf selaku Caretaker PMPI Jawa Timur mengungkapkan bahwa deklarasi pelantikan ini memberikan sedikit gambaran bagi masyarakat luas tentang pengenalan PMPI sebagai organisasi mahasiswa yang berlandaskan terhadap Cinta Tanah Air, “Meneguhkan rasa cinta tanah air kepada NKRI dapat dilakukan dalam berbagai versi. Kecintaan terhadap NKRI harus melebihi apapun, karena sejatinya pemuda sekarang merupakan harapan masa depan demi berlangsungnya bangsa dan negara” terang Yusuf.


Dengan dilantiknya kepengurusan Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) Jawa Timur nantinya para pengurus dapat meneruskan keberlangsungan masa depan bangsa dan memperkuat rasa nasionalisme terhadap NKRI.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads