Satcab Garda Petanesia Kota Pekalongan Sukses Adakan Diklat Ekatama

a
adminMinggu, 24 September 2023
Satcab Garda Petanesia Kota Pekalongan Sukses Adakan Diklat Ekatama

BAGIKAN :

PETANESIANews.com - Satuan Cabang Garda Petanesia Kota Pekalongan adakan kegiatan Diklat Ekatama Garda Dipowongso.


Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda Rencana Tindak Lanjut (RTL) Diklat Instruktur Satuan Wilayah Garda Petanesia Jawa Tengah.


Diberitakan sebelumnya, bahwa kegiatan Diklat Instruktur Satwil Garda Petanesia Jawa Tengah diadakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023 lalu.


Sementara itu, Diklat Ekatama Garda Petanesia Satuan Cabang Kota Pekalongan diadakan pada 23-24 September 2023 bertempat di Sumur Jomblang Bogo, Kabupaten Pekalongan.


Dijelaskan Agus Riyanto selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan pesan penting dari Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengenai Garda Petanesia.


"Garda itu bukan satgas, bukan orange seperti itu, tapi Garda ini lebih tetap menjaga NKRI agar bisa tetep eksis mencintai negara Indonesia," ujarnya.



Sementara itu, saat ditanya oleh awak media Petanesianews.com, Agus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan Rencana Tindak Lanjut atau RTL dari kegiatan Diklat Instruktur Satwil Garda Petanesia Jawa Tengah.


"DPC Petanesia kota Pekalongan namanya dengan garda dipowongso, ini adalah lanjutan dari tindak lanjut dari diklat instruktur yang dilakukan oleh DPW," tandasnya.


Lebih lanjut, Agus menambahkan mengenai harapannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Ia mengatakan bahwa nantinya penyelenggaraan Diklat Garda Petanesia bisa diadakan setiap triwulan.


"Harapannya nanti akan ada kegiatan kegiatan lagi, jadi ini hanya awal dan nanti akan ada diklat-diklat garda terus menerus. Mungkin bisa 3 bulan sekali nanti untuk perekrutan ajang tingkat cabang kota Pekalongan tersebut," imbuhnya.


Penulis: Mishbahul Anam

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads