Siap Kawal Pancasila Sebagai Jati Diri Bangsa, Pengurus DPAC PETANESIA Kecamatan Warungasem Resmi Dilantik

a
adminRabu, 14 September 2022
Siap Kawal Pancasila Sebagai Jati Diri Bangsa, Pengurus DPAC PETANESIA Kecamatan Warungasem Resmi Dilantik

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.COM - Dewan Pimpinan Anak Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPAC PETANESIA) Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan di pimpin oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC PETANESIA) Kabupaten Batang Bung Musthafa. Pelantikan ini mengusung tema "Mengawal Pancasila Sebagai Jati Diri Bangsa Untuk Menuju Cita-Cita Luhur Para Pendiri Bangsa", pada Sabtu (10/9), di Pendopo Kecamatan Warungasem.


Acara pelantikan di awali dengan pementasan seni budaya. Pembacaan puisi yang berjudul "Warungasem" yang di bawakan oleh Asrun Nidhom. Selanjutnya pembacaan tembang macapat yang berjudul "Dandang gula Petanesia" yang di tembangkan oleh Pak Suyono.



Kegiatan ini dihadiri oleh Bung Musthofa Ketua DPC PETANESIA Kabupaten Batang, Ketua DPRD Kabupaten Batang yakni H. Maulana Yusup, S.IP, M.AP, Camat Warungasem yakni Drs. Darsono, M.M., KAPOLSEK Warungasem, Danramil Warungasem, Kepala Desa se-Kecamatan Warungasem, Pengurus DPP PETANESIA, Pengurus DPW PETANESIA, Pengurus DPC PETANESIA Kab. Batang, Pengurus DFK Kec. Warungasem, Pengurus DPAC PETANESIA Warungasem, dan berbagai elemen tokoh masyarakat turut hadir dalam acara ini.


Usai dilantik, ketua DPAC PETANESIA Kec. Warungasem Bung Karyanto meyampaikan dalam sambutanya, "Mudah-mudahan kami dan teman-teman dari pengurus DPAC PETANESIA Kecamatan Warungasem yang nantinya benar-benar bersinergi dengan pemerintah juga TNI dan POLRI juga masyarakat, apa yang menjadi harapan bagi masyarakat, juga apa yang menjadi haraprapn pemerintah, PETANESIA nantinya benar-benar berguna dan bermanfaat untuk kerukunan antar umat beragama, antar golongan dan sebagainya yang nantinya benar-benar akan guyub rukun di Kecamatan Warungasem. Itu harapan dari teman-teman pengurus mudah-mudahan semua akan terealisasi dengan baik".


Ketua DPC PETANESIA Kab. Batang, Bung Musthofa mengajak seluruh audiens dan masyarakat untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, "Mari kita selalu menumbuh kembangkan spirit nasionalisme dalam semua segi dan aspek kegiatan yang kita lakukan", tuturnya


H. Maulana Yusup, S. IP, M.AP, selaku Ketua DPRD Kabupaten Batang juga berpesan, "Harapan ke depan tentu sebagai salah satu unsur masyarakat, pelantikan DPAC PETANESIA Warungasem ini, pengurus yang baru saja dilantik itu segera melakukan action atau tindakan-tindakan yang memang bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya di Kecamatan Warungasem".


Penulis: Ihza

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads