Sukses Gelar Kirab Merah Putih, Petanesia Wujudkan Sinergitas Bersama Polri dalam Peringatan Harlah Bhayangkara

a
adminSenin, 03 Juli 2023
Sukses Gelar Kirab Merah Putih, Petanesia Wujudkan Sinergitas Bersama Polri dalam Peringatan Harlah Bhayangkara

BAGIKAN :

PETANESIANEWS.com - Organisasi Masyarakat Pencinta Tanah Air Indonesia sukses gelar Kirab Merah Putih dalam rangka peringatan Harlah Bhayangkara.


Ormas Petanesia sendiri merupakan ormas kebangsaan yang didirikan oleh ulama kharismatik asal Pekalongan, Jawa Tengah.


Ulama Kharismatik Maulana Habib Luthfi bin Yahya mendirikan Petanesia sebagai ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.


Adapun perayaan Harlah Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Petanesia merupakan bentuk sinergitas dengan institusi Polri untuk menjaga persatuan bangsa.


Pencinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia sukses menggelar Kirab Merah Putih pada perayaan Harlah Bhayangkara Ke-77.


Ketua Panitia Harlah Bhayangkara Ke-77 yang juga merangkap sebagai Korbid Sosial DPP Petanesia menyampaikan bahwa kegiatan kirab merah putih dapat berjalan dengan baik.


"Kegiatan Petanesia bersama masyarakat Kota Pekalongan, yang pertama hari ini kirab dalam rangka Harlah Bhayangkara Ke-77 ini sudah berjalan, tadi start dari makam pahlawan dan finishnya disini (Polres Pekalongan Kota)," terang Basir.


Basir juga mengungkapkan bahwa ini bukti kebanggaan masyarakat terhadap Polri.


"Ini membuktikan bahwa kita bangga mempunyai Polri. Polisi Indonesia yang semakin profesional, semakin dicintai rakyat," ujarnya.


Basir turut menyampaikan ungkapan terimakasih terhadap jajaran kepolisian, bersama TNI serta seluruh pihak yang sampai saat ini konsisten menjaga persatuan negara.


"Kami mengucapkan terimakasih pada pak polisi, tentu dengan yang lain ada TNI, Ormas dan tokoh agama yang sampai hari ini tetap menjaga NKRI," tandasnya.


Nantinya Petanesia akan mengadakan kegiatan lanjutan setelah pelaksanaan kirab pada hari ini, yakni tasyakuran doa bersama perayaan Harlah Bhayangkara.


"Bahwa kami dari Petanesia bersama ormas yang lain akan mengadakan tasyakuran besok malam (Selasa, 4 Juli 2023)," terang Basir.


Tak hanya tasyakuran, Basir juga menyampaikan bahwa akan ada pelaksanaan khitan massal dalam memeriahkan Harlah Bhayangkara.


"Kita akan mengadakan sunatan massal. Sunat budaya yang akan kita perkenalkan kepada masyarakat ialah sunat budaya ala Petanesia, besok akan diselenggarakan pada Rabu, 5 Juli 2023 di Krapyak Kidul, Pekalongan," tandasnya.


Basir juga menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi bentuk kecintaan Petanesia terhadap Polri.


"Itu merupakan bentuk kecintaan kepada Polri dalam rangka Harlah Bhayangkara ini kita adakan kegiatan. Ini sebagai langkah awal, mudah-mudahan tahun depan kalau ada HUT TNI, kita pun akan merasakan dan lain sebagainya," imbuhnya.


Penulis: Mishbah

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads