Teguhkan Nasionalisme, DPW Petanesia Jawa Timur Resmi Melantik DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan

a
adminRabu, 01 Juni 2022
Teguhkan Nasionalisme, DPW Petanesia Jawa Timur Resmi Melantik DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan

BAGIKAN :

Pasuruan-Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Jawa Timur melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan beserta 24 DPAC Kabupaten Pasuruan dengan mengusung tema "Meneguhkan Nasionalisme dan Kebhinekaan PETANESIA Menuju Persatuan dan Kesatuan Bangsa", kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Ketapan, RT.002/RW.008, Pekoren, Kec. Rembang, Pasuruan, Jawa Timur. (1/6)


Turut hadir pula dalam kegiatan, jajaran pengurus DPP Petanesia, DPW Petanesia Jawa Timur, serta Pengurus DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan beserta 24 DPAC Petanesia Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama Kabupaten Pasuruan.


Pencinta Tanah Air Indonesia atau yang disebut dengan PETANESIA merupakan organisasi kemasyarakatan murni gerakan kebangsaan, organisasi yang didirikan oleh maulana Habib Lutfhi Bin Yahya disambut baik oleh banyak pihak di Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan telah terbentuk kepengurusan tingkat DPC hingga tingkat DPAC, pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2022 sebanyak 65 pengurus DPC Kota Pasuruan dan 135 pengurus DPC Kab Pasuruan serta 72 Pengurus DPAC telah dilantik di Pondok Pesantren Al-IKHLAS ketapan Rembang.




Dr. Sri Murtini, selaku korbid Ekonomi, Koperasi dan UMKM yang dalam hal ini mewakili M. Eko Priyono Ketua Umum DPP Petanesia dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya pelantikan DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan beserta 24 DPAC Kabupaten Pasuruan, "kami ucapkan selamat dan sukses, semoga dengan terbentuknya kepengurusan tersebut menambah khidmah kita kepada NKRI melalui kecintaan kita terhadap daerah dan tentunya bersama kita mewujudkan keharmonisan, kebhinekaan dan semangat cinta tanah air bersinergi dengan pemerintah beserta TNI dan POLRI" tuturnya.


KH. Ifdholus Syarif, selaku Ketua Umum DPC Petanesia Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya mengharap doa restu dan bimbingan dari para kyai dan sesepuh Pasuruan dan menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "Saya ingat sebuah dawuh yang dikatakan oleh pemimpin besar, beliau adalah Umar bin Khattab yang menjelaskan bahwa seandainya tidak ada rasa cinta pada tanah air, maka akan hancurlah sebuah negara, dengan rasa cinta terhadap tanah air maka sebuah negara akan menjadi jaya dan makmur" tuturnya.


Kegiatan Pelantikan Pengurus Petanesia Kabupaten Pasuruan terbilang sangat Sukses bisa dihadiri oleh Jajaran Pengurus DPP dan DPW, dalam kegiatan Pelantikan tersebut tampak hadir KH.Imron Mutamakin Ketua PCNU Pasuruan, dan Rais Suriyah PC.NU kab Pasuruan KH.Muzaqi birrul Alim duduk mendampingi KH.Muslim Ikrom mengikuti Prosesi Pelantikan sampai Selesai. KH. Soleh bahruddin selaku ketua DFK DPC berhalangan hadir dan Penerima Bendera Pataka diganti oleh KH.Muslih Hasyim selaku sekretaris DFK DPC Petanesia Kab Pasuruan, Habib Ahmad Edrus Al-Habsy selaku Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPC Petanesia Kota Pasuruan.


Harapan dengan dilantiknya pengurus DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Pasuruan serta 24 DPAC Kabupaten semoga dapat memperkuat cinta tanah air, karena dengan cinta tanah air terwujudnya sebuah keniscayaan untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Ahmad Edrus Al-Habsy selaku Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPC Petanesia Kota Pasuruan.


Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads