Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, DPC Petanesia Kudus Resmi dilantik

a
adminRabu, 01 Juni 2022
Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, DPC Petanesia Kudus Resmi dilantik

BAGIKAN :

Kudus-Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Jawa Tengah resmi melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Petanesia Kabupaten Kudus, bertempat di RM. Bambu Wulung Jl. Raya Kudus - Pati Km 5 (Pantura) Tenggeles, Mejobo, Kab Kudus. (31/5)


Kegiatan ini dihadiri oleh DR. Sagara selaku Sekertaris Jenderal DPP Petanesia, Jajaran Pengurus DPC Petanesia Kudus, Pejabat Forkopimda dan perwakilan organisasi sosial keagamaan yang ada di Kabupaten Kudus.



DR. Sagara selaku Sekertaris Jenderal DPP Petanesia menyampaikan pesan bahwa Petanesia di bawah arahan pendirinya, Habib Luthfi, Petanesia adalah organisasi yang bertujuan untuk mereproduksi rasa cinta tanah air, “Petanesia dibentuk sebagai penghormatan atas perjuangan nenek moyang kita yang rela menumpahkan darah dan keringat demi kemerdekaan bangsa,” ujarnya.


KH. Muhammad Alamul Yaqin, Selaku Ketua Umum DPC Petanesia Kudus dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya organisasi Petanesia bertujuan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia “Pengurus Petanesia ini terdiri dari beragam kalangan baik dari politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktifis sosial, budaya hingga ekonomi,” tuturnya.


Oleh karena itu, melalui Petanesia pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk menjadi tonggak penjaga toleransi dan keberagamaan yang telah diwariskan para leluhur.


Hal senada juga disampaikan oleh Mawahib, sekretaris Komite Fatwa Nasional DPC Petanesia Kudus, ia menjelaskan bahwa Petanesia tidak akan menjadi partai, tetapi Petanesia menjadi wadah berkumpulnya semua kekuatan politik dan elemen lain dari anak-anak negara, “Petanesia sebenarnya telah menjadi wadah bagi berbagai kalangan, termasuk kader partai yang memiliki visi kebangsaan yang sama,” pungkasnya.


Harapan kedepan dengan hadirnya Petanesia di Kabupaten Kudus, semoga para kader Petanesia ikut mengambil peran demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.


Penulis: Mishbah

Editor: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads