Usai dilantik oleh DPP Petanesia, DPW Petanesia Daerah Istimewa Yogyakarta siap Jalankan Amanah Pendiri

a
adminSenin, 18 Juli 2022
Usai dilantik oleh DPP Petanesia, DPW Petanesia Daerah Istimewa Yogyakarta siap Jalankan Amanah Pendiri

BAGIKAN :

Yogyakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Yogyakarta dilantik secara langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat Pencinta Tanah Air Indonesia (DPP PETANESIA), dengan mengangkat tema "Meneguhkan Nasionalisme dan Kebhinekaan menuju persatuan dan kesatuan bangsa" bertempat di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. (16/7)


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia Laksamana Pertama (Purn) Heri Suyanto

Ketua Umum DPP Petanesia, M. Eko Priyono. Sekretaris Jenderal, D.R. Sagara, S.Fil. Korbid Ekonomi, Koperasi dan UMKM, Dr. Sri Murtini, S.Pd, M.M, CH, CHt. Turur hadir pula anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr. Hilmi Muhammad, M.A. beserta para jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.



Faiq Muhammad, selaku Ketua DPW Petanesia Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan pelantikan Petanesia wilayah Yogyakarta ini sejatinya menggunakan sebuah filosofi yang identik dengan ciri khas Daerah Istimewa Yogyakarta, "Kita senantiasa pakai filosofi blangkon, karena blangkon itu ada di belakang, bukan berarti mundur itu ndak, tapi di belakang itu nanti menguatkan yang di depan" tuturnya.


Ia juga menjelaskan bahwasannya Petanesia hadir untuk menyatukan dari berbagai macam perbedaan, "Petanesia sebuah gerakan, sebuah organisasi masyarakat yang memiliki tujuan yaitu menyatukan berbagai perbedaan, menghargai segala perbedaan dan menjadi penengah daripada segala macam perbedaan maupun konflik yang terjadi. Maka dengan hadirnya Petanesia Yogyakarta, semoga adanya Petanesia ini menjadikan Yogyakarta lebih istimewa". Tegasnya.


Dalam kesempatan ini turut hadir pula Hilmi Muhammad sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan pesan terhadap para pengurus Petanesia Yogyakarta, "Saya menghaturkan sekali lagi selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan", Ungkapnya.


Harapan kedepan nantinya Petanesia Daerah Istimewa Yogyakarta ini dapat berjuang dan membawa Petanesia sesuai dengan amanah pendiri Petanesia.(MA)


Penulis: Mishbah

Editor: Saeful

Publisher: Rifqi

BAGIKAN :

footer-ads

Kategori

second-side-ads
third-side-ads